All for Joomla All for Webmasters
Internasional

Sebarkan..!! Inilah Gagasan Soekarno Yang Berhasil Diwujudkan Presiden Jokowi

Sebarkan..!! Inilah Gagasan Soekarno Yang Berhasil Diwujudkan Presiden

Sebarkan..!! Inilah Gagasan Soekarno Yang Berhasil Diwujudkan Presiden Jokowi

Bhinnekaku.com, Perpustakaan Nasional Jakarta merupakan gedung yang sudah digagas Presiden Soekarno sejak 65 tahun yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan Najwa Shihab melalui unggahan Instagramnya, Minggu (17/9/2017).

Ia mengunggah sebuah video singkat Peresmian Gedung Perpustakaan Nasional tersebut.

Najwa pun menulis bahwa gedung tersebut merupakan gagasan dari Presiden Indonesia Pertama, Soekarno dalam sebuah keterangan video itu.

“Mengintip gedung baru Perpustakaan Nasional bersama Presiden Joko Widodo. Gedung ini sudah digagas oleh Presiden Soekarno sejak 65 tahun yang lalu,” tulis Najwa dalam caption unggahannya itu.

Lanjut, ternyata Perpustakaan itu dibangun untuk menjadi simbol Peradaban Indonesia.

“Kala itu, Presiden Soekarno ingin Gedung Perpustakaan dibangun di kawasan silang Monas sebagai ikon peradaban Indonesia. Gedung Perpustakaan melengkapi ikon peradaban lain di kawasan Monas, yakni Istana Merdeka, Museum Nasional dan Galeri Nasional,” lanjut Najwa.

Bahkan Perpustakaan dengan 24 lantai ini merupakan gedung perpustakaan tertinggi di Indonesia.

“Gagasan Presiden Soekarno itu akhirnya terwujud setelah 65 tahun. Dibangun dalam waktu 2 tahun 6 bulan, Gedung Perpusnas setinggi 24 lantai (+ 3 basement) itu menjadi gedung Perpustakaan tertinggi di dunia,” tulis Najwa lebih lanjut mengenai Perpustakaan tersebut.

Yang lebih fantastis, perpustakaan ini juga bisa dinikmati segala usia, bahkan juga untuk penyandang disabilitas.

Fasilitas dan layanannya lengkap juga modern, cocok untuk semua kalangan dari anak-anak hingga lansia. Juga bisa dinikmati oleh penyandang disabilitas.

Koleksi Perpusnas juga lengkap mulai dari buku, majalah, video, rekaman suara hingga naskah kuno. Di Perpusnas, kita bisa berkumpul, berdiskusi, menjejalah dunia dengan nyaman.

Tempat yang sangat direkomendasikan untuk didatangi. Jangan sampai gedung megah ini sepi, ayo datangi ramai-ramai Perpustakaan Nasional di Jl Medan Merdeka Selatan,” tulis Najwa dalam keterangan video yang diunggahnya itu.

Netizen yang melihat unggahan Najwa Shihab ini lantas memberikan beragam komentar positif.

Banyak netter yang memberikan pujian dan dukungannya untuk kinerja Pemerintahan Presiden Jokowi.

@sahuroko: “Mantap pk Jokowi. Maju terus”

@ardhana.rachman: “Wihh mantap hanya 2 tahun. Salutt pak jokowi. Yg kemaren 10 taun, kok perpustakaan ini ndak kebangun yaa?? hahahaha”

@erna.purba2789: “Dulu pernah kesini buat baca buku literasi utk bahan skripsi..pas liat video ini asli keren banget banyak bukunya. Beda sama yg dulu yg agak kecil dan sedikit buku. Salut sama bapak presiden @jokowi(emoji)”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top