All for Joomla All for Webmasters
Unik

Inilah 11 Tradisi Keluarga yang Paling Unik Di Dunia

Punya keluarga yang bahagia itu sakinah mawaddah warrahmah adalah impian setiap orang dalam berkeluarga. bisa berkumpul bersama, berbagi canda tawa bersama orangtua

11 Keluarga paling unik di dunia, nggak kebayang hidup seperti mereka

Bhinnekaku.comUNIK – Punya keluarga yang bahagia itu sakinah mawaddah warrahmah adalah impian setiap orang dalam berkeluarga. bisa berkumpul bersama, berbagi canda tawa bersama orangtua atau saudara. untuk bahagia juga tidak jarang kalau orang tua dan keluarga itu punya rule atau aturan aturan tersendiri agar keluarga tersebut bisa selalu bahagia.

Mereka punya aturan unik yang telah menjadi cara dan ciri untuk membuat dinding pembatas agar semua anggota tidak salah dalam melangkah dan melakukan aktivitas, serta pada akhirnya mereka bisa memetik kebahagiaannya. Seperti apa sih keluarga itu? Yuk simak di bawah ini yaaa, siapa tahu kamu pengen ikutan juga?

 

1. Keluarga yang hidup tanpa plastik.

Kamu bisa nggak bayangin hidup tanpa plastik? Yup kedengarannya sangat mustahil ya kalau di zaman sekarang kamu hidup tanpa plastik. Tapi tidak dengan keluarga di Austria ini.

Sandra Krautwaschl, yang tinggal di desa dekat Graz, Austria, baru-baru ini menulis sebuah buku yang berjudul Plastickfrei Zone (Zona Bebas Plastik), menceritakan kehidupan dirinya dan keluarganya tanpa adanya plastik. Semua berawal pada tahun 2009, saat Sandra dan keluarganya sedang berlibur ke Kroasia.

Berangkat dari pertanyaan polos sang anak yang menanyakan dari mana asal sampah yang ada di laut tempat mereka berlibur, yang membuat Sandra mencetuskan keluarganya harus bisa hidup tanpa plastik. Langkah awal mereka adalah mengumpulkan dan membuang semua plastik yang berada di rumahnya di daerah Eisbach. Sampul depan dari buku yang ditulis Sandra merupakan keluarga Sandra bersama dengan seluruh produk plastik yang dikumpulkan di rumahnya. Sandra sekeluarga mengaku kalau ini sulit dilakukan pada awalnya, namun ini memiliki efek positif. Salah satunya adalah mereka bisa menghemat uang untuk belanja.

 

2. Keluarga berambut panjang.

Sutherland bersaudara yang terdiri dari Sarah, Victoria, Isabella, Grace, Naomi, Maria dan Dora, memiliki panjang rambut mencapai kaki atau sekitar 11 meter. Mereka tergabung dalam pertunjukan sirkus Barnum & Bailey dan dijuluki The Seven Most Pleasing Wonders of The World atau tujuh keajaiban yang paling menyenangkan di dunia, pengelola sirkus menyadari daya tarik mereka bukan dari nyanyiannya, melainkan dari rambut panjang yang dimiliki ketujuhnya.

 

3. Keluarga yang hidup ala ’80-an

Blair McMillan, yang menjalani hidup jadul tersebut untuk eksperimen sosial pada sejak 2014 lalu. Selama ini mereka harus hidup tanpa ponsel, tablet, komputer, televisi modern bahkan koneksi internet. Bersama istri dan kedua anaknya, mereka menjalani kehidupan bermasyarakat dengan lebih banyak berinteraksi langsung.

Di dalam rumah Blair hanya ada TV era ’80-an, tape kaset yang memutar lagu jadul dan telepon dengan tombol berputar. Mereka juga mengganti email dengan berkirim surat, memakai peta dibanding GPS dan mengetuk pintu rumah tetangga daripada berbicara di Facebook. Wah, kamu berani coba?

 

4. K3luarga yang lahir pada tanggal 1 Januari.

Kalau keluarga ini uniknya adalah anggota keluarganya lahir pada tanggal yang sama yaitu 1 Januari. Dilansir dari Mirror, bayi dari pasangan suami istri, Qiana, 35 tahun, dan Raheem, 36 tahun, ini terlahir 10 hari lebih cepat dari perkiraan sebelumnya, di rumah sakit wanita University Hospitals Macdonald, Cleveland, Ohio. Sang bayi, Autumn Rain Stover, diperkirakan lahir pada 10 Januari. Uniknya, Qiana dan Raheem juga memiliki tanggal kelahiran yang sama, yaitu pada tanggal 1 Januari.

 

5. Keluarga anti-sosial.

yang aneh 1 ini membuat sebuah aturan yang nggak kalah ekstrim lho, yaitu melarang ketujuh anaknya keluar rumah seumur hidup. Tujuh bersaudara tersebut hanya bisa melihat dunia luar melalui film dan jendela rumah. Kisah mereka pernah dikemas dalam film dokumenter berjudul Wolpack, yang dibuat oleh seorang produser film bernama, Crystal Moselle.

Ketujuh kakak beradik itu Bhagawan (23), Govinda (22), Narayana (22), Mukunda (20), Krisna (18), Jagadesh (17), dan adik mereka Visnu, tak pernah diizinkan oleh ayah mereka Oscar, seorang imigran asal Peru dan pengikut Hare Krishna keluar dari apartemen mereka. Berita Terkini

 

6. Keluarga dengan anggota terbanyak di dunia.

Ziona Chana, pria asal Baktwang Village di India ini memiliki 39 istri, 94 anak, 14 menantu dan 33 cucu. Mereka semua juga tinggal di sebuah rumah dengan 100 kamar, dan juga empat rumah yang berjejer di Baktwang Village. Wah kebayang nggak gimana rumah mereka ramainya gimana?

 

7. Keluarga albino.

Seluruh anggota keluarga Pullan dari New Delhi, India terlahir albino atau menderita kelainan genetik langka yang disebut albinisme. Ditandai dengan tidak adanya pigmen melanin dalam kulit dan rambut. bertempat tinggal di India dengan anggota keluarga albino terbanyak dengan delapan orang anggota keluarga yang terlahir berkulit putih dan rambut berwarna putih.

 

8. Keluarga kulit biru.

Jangan terheran-heran dulu, ini benar-benar ada lho! Hal ini terjadi karena adanya kombinasi gen pada Benjy Stacy, pria asal Kentucky. Menurut penelitian kejadian ini merupakan kelainan yang disebut juga dengan nama Methaemoglobinaemi atau singkat menjadi met-H. Kejadian ini disebabkan oleh karena kurangnya kemampuan kinerja tubuh dalam membawa oksigen di dalam darah. Akibatnya, warna darah pun berubah menjadi lebih gelap dari warna yang normal. Dan karena pernikahan sesama anggotanya di dalam keluarga Fugate inilah yang menyebabkan kelainan genetik ini berlanjut.

 

9. Keluarga yang berjalan merangkak.

Lima saudara kandung dari keturunan Kurdi, suku pedalaman di Turki ini berjalan tidak seperti manusia pada umumnya. Mereka menjadi perhatian dunia setelah jaringan televisi BBC menayangkan film dokumenter dengan judul The Family That Walks On All Fours, beberapa tahun silam. Film ini memperlihatkan cara mereka bertahan dalam kelompok masyarakat modern. Saat film dokumenter tayang, lima saudara kandung itu berusia 18–34 tahun.

Beberapa peneliti berpendapat, kesalahan genetik memicu perkembangan mereka bak manusia purba atau “keterbelakangan evolusi”. Sedangkan peneliti lainnya percaya hal tersebut akibat kerusakan otak yang memungkinkan proses berjalan tidak bekerja.

 

10. Gen Halilintar, keluarga besar yang suka liburan.

Gen Halilintar adalah nama atau julukan sebuah keluarga muslim Indonesia yang unik serta inspiratif dan menimbulkan banyak kekaguman. Keunikan keluarga ini telah diekspos oleh berbagai media, baik cetak, maupun elektronik dalam bentuk talk show.

yang satu ini berdarah Minangkabau ini menjadi terkenal setelah sang ibu menulis buku yang berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team pada awal 2015. Buku yang banyak diminati publik ini bercerita tentang keluarga Gen Halilintar yang telah melakukan perjalanan bisnis keliling dunia, ke 100 negara dengan memboyong seluruh anggota keluarga tanpa didampingi asisten atau pembantu.

kompaknya ini beranggotakan enam orang anak laki-laki, lima anak perempuan, di samping dua orangtua yang berprofesi sebagai pengusaha, yaitu Halilintar Anofial Asmid, sang ayah dan Lenggogeni Faruk, si ibu.

 

11. Keluarga Barbie.

nah yang 1 ini dinamakan seperti itu karena obsesi mereka dengan boneka Barbie. Valeria Lukyanova, manusia yang hidup sebagai boneka barbie. Valeria Lukyanova adalah manusia barbie paling terkenal asal Ukraina, baru-baru ini sebuah situs berita hiburan Asian kota menemukan foto-foto seluruh keluarga Valeria Lukyanova. Ternyata bukan hanya Valeria Lukyanova yang tampak layaknya seperti boneka barbie sungguhan, hampir seluruh anggota keluarganya, saudara, ibu dan bahkan ayahnya juga rela menjalani operasi botox. Ya ampun!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top