All for Joomla All for Webmasters
Kabar Islam

Sebarkan..!! FPI Dan Umat Buddha Bekerja Sama Kumpilin Dana Untuk Rohingya

Sebarkan..!! FPI Dan Umat Buddha Bekerja Sama Kumpilin Dana Untuk .....

Sebarkan..!! FPI Dan Umat Buddha Bekerja Sama Kumpulin Dana Untuk Rohingya

Bhinnekaku.com, Ratusan para relawan di daerah kabupaten indragiri Hulu (INHU) Provinsi Riau,
dan terus melakukan penggalangan dana untuk membantu pengungsian para etnis Rohingya yang telah mengalamin kekerasana oleh pasukan keamanan pemerintah Myanmar yang sangat tega menyiksa para penduduk rohingnya ini.

Penggalangan dana yang sudah pelopori pembela islam (FPI) Kabupaten Inhu , ini sudah dilaksanakan di daerah perempatan simpang empat pasar belilaskecamatan Seberida,dan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 17 september 2017. Dan aksi yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa ini dan ada juga beberapa Ormas-ormas ini juga diikuti umat Buddha setempatnya.

Dan ada juga orang budha yang mengikuti menanggulangi dana yang bernama Liu Licen alias Elen Veronica yang berusia17 tahun ini ,, dia seorang umat budha mengaku bahwa akan terus ikut menggalang dana bersama relawan inhu ini untuk membantu warga pengungsian rohingya ini .

Kami pun mengancam tindakan pemerintah dan para anggota militer Myanmar terhadap umat muslim Rohingya ini , sangat bertentangan dengan ajaran-ajaran bhudda nya , Dan pada saat menggalang dana , Liu Licen ini pun juga menyerukan warga tionghoa khususnya para umat Bhuda agar tidak takut kepada anggota FPI dan Liu pun mengajak bergabung bersama ormas umat muslim seperti FPI, Karena menurutnya FPI itu sangat terbuka dan sangat menerima anggota bagi para umat lainnya dan terbuka juga untuk semua umat agama lain untuk bergabung dalam misi kemanusian.

Dan Kami juga sangat berterimakasi kepada para anggota FPI yang sudah telah menerima kami dengan sangat terbuka untuk menerima kami dengan baik dengan ikut berpartisipasi dalama aksi sosial membantu para pengungsi rohingya ini ,Dan aksi penggalangan dana ini sudah berjalan lama juga untuk para pengungsi rohingya ini dari warga kabupaten Indragiri Hulu, Sudah berjalan sejak sepekan kemarin di beberapa kecamatan lain nya.

Dan sebelum Aksi gerakan Masyarakat ini untuk peduli rohingya Kumpul bersama anggota FPI dan mahasiswa di kota rengat , berhasil mengumpulkan dana mencapai sebesar Rp 100 juta rupiah lebih, Kemudian aksi tersebut menimbulkan gabungan ormas dan OKP bersama anggota FPI yang sudah bergabung dalam Relawan Inhu dan telah menggalang dan mencapai dana puluhan juta rupiah nya , dan para anggota FPI pun sangat bersyukur atas pemberian masyarakat sekitar nya .

Dan untuk hari ini aksi terakhir Relawan Inhu menggalang dana di beberapa kecamatan , seluruh dana sumbangan tersebut warga akan kami sampaikan melalui Hilal Merah FPI pusat untuk di salurkan kepada masyarakat pengungsi rohingya tersebut, dan kami para anggota FPI pun merasa sangat bersyukur bisa membantu sesama muslimah dan kami berdoa agar saudara kami di sana makin membaik dan semoga bermanfaat uang yang sudah kami kumpulkan untuk saudara rohingya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top